Langkah pertama Membuat mail merge
1. Tool + Letters and Mailings + Mail Merge Wizard
2. Pada pilihan Select document type pilih Letters
3. klik next : Starting document
4. Pada pilihan Select starting document ada pertanyaan How do you want to set up your letters ? maka kita pilih Use the current document
5. Klik next : Select recipients
6. Pada pilihan Select recipients pilih Type a new list + Create
7. Maka akan muncul kotak dialog New address list + Customize
8. Kita ubah nama record menggunakan tombol Rename
9. maka akan muncul kotak dialog Rename Field kita ubah nama + OK
10. Record yang tidak digunakan kita hapus dengan tombol Delete + yes berulang – ulang
11. Kalau sudah selesai klik OK
Langkah kedua menerapkan mail merge pada document :
1. Pada menu toolbar kita klik icon insert merge fields
2. Maka akan muncul kotak dialog insert merge fields kita pilih fields yang ingin kita pasang klik tombol Insert untuk memasangnya + OK.
3. bila sudah terpasang untuk melihatnya klik icon pada toolbar <<ABC>>
4. untuk melihat selanjutnya klik next record < >
Langkah ketiga untuk ngeprint maka kita butuh halaman semuanya caranya :
1. Pada toolbar kita klik icon Merge to new document
2. maka akan muncul kotak dialog Merge to new document kita pilih All + OK
3. maka semua halaman akan muncul tinggal ngeprint deh…………
1. Tool + Letters and Mailings + Mail Merge Wizard
2. Pada pilihan Select document type pilih Letters
3. klik next : Starting document
4. Pada pilihan Select starting document ada pertanyaan How do you want to set up your letters ? maka kita pilih Use the current document
5. Klik next : Select recipients
6. Pada pilihan Select recipients pilih Type a new list + Create
7. Maka akan muncul kotak dialog New address list + Customize
8. Kita ubah nama record menggunakan tombol Rename
9. maka akan muncul kotak dialog Rename Field kita ubah nama + OK
10. Record yang tidak digunakan kita hapus dengan tombol Delete + yes berulang – ulang
11. Kalau sudah selesai klik OK
Langkah kedua menerapkan mail merge pada document :
1. Pada menu toolbar kita klik icon insert merge fields
2. Maka akan muncul kotak dialog insert merge fields kita pilih fields yang ingin kita pasang klik tombol Insert untuk memasangnya + OK.
3. bila sudah terpasang untuk melihatnya klik icon pada toolbar <<ABC>>
4. untuk melihat selanjutnya klik next record < >
Langkah ketiga untuk ngeprint maka kita butuh halaman semuanya caranya :
1. Pada toolbar kita klik icon Merge to new document
2. maka akan muncul kotak dialog Merge to new document kita pilih All + OK
3. maka semua halaman akan muncul tinggal ngeprint deh…………
0 komentar:
Posting Komentar